Kamis, 19 Mei 2016

Malam Minggu Untuk Siapa???

Ini malem minggu pertama semenjak gue jomblo, agak aneh si emang. Biasanya jam segini si doi udah telpon kamu udah dimana yang? Tapi kenyataannya sekarang gue udah enggak ada hubungan sama doi
. Hmmm kenapa gue jadi mikirin dia lagi, entahlah mungkin gue masih butuh penyesuaian.

Kali ini gue bakal malem mingguan sama abang dan ade gue, jujur selama gue pacaran sama doi gue jarang banget quality time bareng mereka. Pasti gue selalu sibuk sama urusan gue sendiri yang notabennya pasti selalu tentang doi, makanya gue gak mau nyianyiain kesempatan kali ini dan gue juga gak mau ngegalauin kisah hubungan gue sama doi terlalu dalam.

  • Bung... udah siap-siap belom?
  • Iya men bentar lagi
  • Gedebuk... ssambil nutup pintu kamar
  • Ayo men... OTW

Selama di dalem mobil gue sama sekali belom ada planning kita mau kemana, ade gue yang biasa ngasih referensi tempat yang ciamik pun kebingungan ditengah kemacetan jalan yang ngeganggu. Akhirnya gue mutusin buat sekedar ngopi-ngopi di jco sambil ngobrol – ngobrol santai.

Kalo dipikir-pikir gue udah lama banget gak jalan bareng kayak gini, biasanya paling Cuma berdua kalau enggak sama bella ataupun sama abang gue eki. Jarang banget tiga-tiganya bisa ngumpul bareng kayak gini ibaratnya tuh kayak duduk si sofa yang nyaman sambil dengerin lagu yang bisa bikin pikiran jadi tenang dan damai.

Tapi ada satu pertanyaan yang masih ngeganjel dalem pikiran gue, lebih tepatnya tentang jomblo. Gue gak tau kenapa malem minggu selalu dikaitkan dengan jomblo, konon katanya setiap malem minggu jomblo menghilang dari peradaban loh?? karena mereka para jomblo enggak bisa nerima kenyataan kalo sampai saat ini mereka belum laku-laku. Ada juga yang bilang setiap malem minggu jomblo selalu berdoa biar turun hujan biar mereka yang punya pacar gak bisa malem mingguan.

Itu bulshit... Malem minggu bukan cuma buat mereka yang udah teken, malem minggu itu buat semua kalangan tanpa ada batasan usia. Jadi gak perlu lagi elu minder kalo ketemu malem minggu.

Dan bagi gue malem minggu enggak Cuma bisa dinikmatin sama pacar, elo bisa nikmatin malem minggu sama temen-temen, keluarga, ade/abang atau sepupu lu. Walaupun sekedar nongki-nongki sambil ngopi tapi semua itu bisa mempereat tali persaudaraan dan pertemanan.

Omongan orang itu macem-macem kadang juga bisa ngebikin down, contohnya kayak
"lu kan udah gede, kenapa masih jalan sama orang tua/ ade or sepupu lu?"

Dulu gue Cuma bisa diem karena gue gak bisa ngejawab pertanyaan yang menurut gue itu gak penting dan terlalu ngurusin hidup orang lain.

Emangnya salah kalo gue masih jalan sama keluarga

Gak perlu takut dibilang "lu kan udah gede, kenapa masih jalan sama orang tua/ ade or sepupu lu?" harusnya kita bersukur, keharmonisan keluarga kita masih terjaga kehangatannya.
Disaat gue jalan bareng sama keluarga, gue ngerasa bangga karena diantara mereka yang malem mingguan sama pacarnya gue milih jalan sama keluarga Karena gue pengen nunjukin kehangatan keluarga yang masih terjaga sampai saat ini.

Terus kenapa gak jalan sama temen-temen? Gue enggak pernah nutup diri buat main sama temen-temen gue. tapi disini gue me-manage waktu yang gue punya untuk keluarga dan teman-teman gue. Jadi gue gak dianggap pilih kasih atau tidak adil. Misalnya untuk minggu ini gue mau malem minggu sama teman-teman, lalu besoknya gue mau ngabisin waktu bareng keluarga gue Dengan begitu hubungan diantara keduanya bisa dijaga dengan baik.
Hmm tumben banget kata-kata gue bijak.

Setiap orang itu punya selera masing-masing, kita enggak bisa ngatur- ngatur mereka biar mereka ngikutin apa yang kita mau. Ibaratnya itu kayak minuman walaupun kita ada di cafe yang sama tapi cara kita nentuin, minuman yang bakal kita pesan juga berbeda. Abang gue gak bisa jauh dari kopi, ya sebelas dua belaslah sama nyokap gue. Ade gue lebih suka yang aman buat kesehatan contohnya yoghurt tapi kalo gue lebih suka yang manis-manis. Minuman favorid gue disini itu Ice Chokolate karena menurut penelitian yang gue gak tau sumbernya darimana coklate itu bisa ngebuat perasaan sesorang menjadi lebih tenang dan mood yang buruk bisa terobati.

Tadi gue sempet bilang kita enggak bisa ngatur-ngatur biar mereka ngikutin apa yang kita mau, sama halnya kayak hubungan. Sedeket apapun kita sama seseorang mereka gak bisa dan gak berhak buat ngatur-ngatur kita. Ibaratnya gue putus sama doi, temen deketnya doi ngepressing biar gue balikan lagi sama doi. Mungkin niatnya emang baik dia gak mau ngeliat temennya itu terlalu larut dalam kesedihan, tapi dia juga gak bisa maksain apayang jadi kehendak dia sebagai teman dia hanya bisa memberi solusi yang terbaik buat temennya itu.


Hmmm... gue rasa ada yang bermasalah dengan otak gue, gak biasanya bisa mikir kayak gini. mungkin emang udah waktunya istirahat, udah malem juga nih guys. Pesennya sih Cuma 1 jangan pernah malu kalo ketemu sama malem minggu karena malem minggu itu punya semua kalangan. Oke guys,..!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar