Kamis, 19 Mei 2016

Gimana Sih Biar Gue Keliatan Kece Walaupun Gue Jomblo??

Tapi yang jadi pertanyaan gue mereka yang udah teken tapi jarang mandi cowok/ceweknya kok masih betah aje ye haha padahal kan jarang mandi penyebab utama bau badan itu karna jarang mandi. Hmm sudahlah lupakan, mobil udah kinclong tinggal gue nih yang belum. Waktunya mandi....

Tadi gue sempet bilang biasanya sih cewe lebih suka cowo yang wangi rapih, hmm tapi kata-kata anak kecil tadi ada benernya juga ya. Kayaknya gue mesti berbenah diri nih. Rambut udah gondrong, muka abstrack gara - gara sering lupa cuci muka bau badan sih enggak, soalnya sabun gue anti bakteri. Hmm gue pengen walaupun gue jomblo, gue tetep keliatan kece didepan orang-orang. 



Gue gak mau nampakin kalo kesannya gue jomblo, gue Cuma pengen penampilan gue tuh lebih seger ibaratnya kayak dedaunan yang baru disiram air pasti langsung seger dan enak dipandang.

Brrrrr..... gue baru selesai mandi, seger banget bro. Untungnya tadi gue udah beli nasi uduk jadi kebetulan pas perut gue udah keroncongan gue udah tinggal makan tanpa harus beli dulu. Abis selesai makan gue mau caw keluar buat nyari pangkas rambut tapi sebelumnya gue nanya-nanya dulu referensi pangkas rambut yang bagus ada dimana. Gue gak pengen kejadian waktu itu keulang lagi, gue kalo potong rambut kadang stlyenya suka gak jelas. Padahal gue udah bilang ke abangnya “dimohawk ya bang” tapi kenapa jadinya absurd akhirnya gue mutusin buat ngebotakin rambut gue waktu itu, daripada gue disangka orang gila.makanya gue gak mau kesalahan lagi.

Tettot...teottt...teteoot.

  • Gue : Tempat Cukur Rambut yang bagus dimana su?
  • Gojel : Di babershop yang di palem yo, itu bagus. Gue lupa nama tempatnya apa, disebelah minimarket pokoknya.
  • Gue : Berapaan dah? Mahal kagak
  • Gojel : Murah kok, sesuai sama hasilnya kok.
  • Gue : Okedeh thanks



Selesai makan gue tangsung menuju ke tkp,kebetulan Cuma 5 menit dari komplek rumah gue. Ohh disini toh tempatnya oke juga, nyaman rapih. Gue masih nunggu 2 orang lagi, ya gapapa lah ya. Sofanya empuk jadi bisa buat rilex asal siapin tisu aja. Buat buang ingus maksudnya haha

Mata gue udah sayup – sayup nungguin dua orang lumayan lama juga ya, akhirnya gue ketiduran. Baru juga ngeleyep eh mas-mas tukang cukurnya nepok gue

  • Mas..mas... gilirannya mas
  • Oh... iya mas... muka beloon abis bangun tidur, mas rambut saya yang bagus diapain ya modelnya?
  • Hmmm... mas biasanya modelnya gimana?
  • Kalo dibikin yang kayak foto itubisa mas? Tunjuk bingkai foto di depan kasir
  • Bisa mas itu namanya under cut
  • okedeh mas.
  • Mau sekalian di kramasin gak mas?
  • Boleh deh.


Jujur ini pertama kalinya gue nyobain cukur rambut di barbershop, gue ngerasa muka gue yang tadinya udah bulukan kincong lagi kayak abis dipoles. Dikeramasin dikasih tonic biar gak bau sama dikasih pomade ngebikin tingkat kepedean gue naik maximal. Kenapa dari dulu gue kayak cukur rambut di tempat kayak gini.

Jadi berapa mas totalnya?

55 ribu mas, ah serius mas? Mahal amat... dalem hati ngedumel “kampret nih temen gue, bilangnya murah eh gak taunya harganya segini. Tapi sekali kali gapapalah sesuai kok sama hasilnya.

Ngomongin masalah duit, jadi jomblo itu gak bakal pusing-pusing mikirin duit. Baru seminggu gue ngejomblo gue gak perlu perhitungan lagi mau jajan kemana, mau hangout kemana. Intinya jomblo tuh tempat paling enak kalo elu mau nabung, mau jalan tinggal jalan gak perlu buang buang duit buat neraktir gebetan. Karena menurut gue selama masih belum ada ikatan untuk apa kita traktir hahaha #iritologi

Tapi semua itu kita mesti syukuri, uang itu rezeki dari yang maha kuasa jadi jangan elu hambur-hamburin, walaupun semenjak jadi jomblo kualitas dompet lu itu makin seger tetep jangan dihambur-hamburin.

Teng...tong..
  • Gojel : Weh dimana yo?
  • Gue : Di palem nih baru kelar cukur rambut, kenapa?
  • Gojel : Caw lah kuy
  • Gue : Kemana men?
  • Gojel : Cari tempat minuman yang enak, mulut gue pait nih soalnya.
  • Gue : Okedeh
  • Gojel : Oke bentar lagi gue jemput.



Sambil nungguin dia gue mesti buru-buru kerumah buat ganti baju
  • Gojel : Gue udeh di depan rumah lu nih, lg parkirin mobil
  • Gue : Yaudeh parkir aje dulu
  • Gue... kita mau kemana emang? Samil nutup pintu mobil
  • Gojel : Mau ke lippo, nuker power bank gue rusak abis itu baru kita nongki-nongki
  • Gue : Yoii.. caw men

Gue lagi denger radio di mobil tiba-tiba ada berita penggerebekan kampung narkoba, ini beritanya



Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Pekanbaru menggerebek daerah Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan. Dari lokasi yang dikenal sebagai Kampung Narkoba itu, petugas menyita 3.000 paket sabu berbagai ukuran siap edar dan empat pengedar. 

Seorang pengedar bahkan merupakan remaja berusia 15 tahun. Semua tersangka kini diperiksa intensif di Mapolresta Pekanbaru di Jalan Ahmad Yani.

Menurut gue biar keliatan kece, kita gak perlu kenal yang namanya obat-obatan terlarang kalau bisa kita jauhin. Bukannya keliatan kece itu semua bisa ngerusak diri dan masa depan kita. Berita di radio tadi menyebutkan bahwa salah satu pengedarnya berumur 15 tahun sungguh ironis.

******

Jujur gue nyesel pake celana pendek ke mall, acnya dingin banget. Bulu kaki gue yang awalnya sexy jadi mengkerut kedinginan. Gue emang gak biasa pake celana pendek ke mall karena tadi saking buru-buru jadi gue pake yang ada aja.

Akhirnya setelah keliling-keliling buat benerin powerbank kita sampe juga di benton. Minuman favorit gue gak jauh dari olahan susu dan coklat. Tapi sayangnya gue gak bisa lama-lama disini,mobil temen gue mau dipake sama abangnya jadi kita mesti buru-buru pulang...

Setelah sampe dirumah gue mutusin buat mandi biar seger. Nah yang harus diperhatiin kalau lagi mandi tuh jangan pernah lupa sikat gigi dan kumur-kumur gak pengen kan giginya kuning terus bau mulut nah yangkedua kalau abis slesai mandi baju, celana,dan celana dalamnya mesti diganti. Percuma aja mandi kalau masih pake baju yang sama.

Pilih baju yang sesuai sama pribadi lu masing-masing kalau gue lebih suka pakai kaus daripada pakai polo shirt atau kemeja. Karena menurut gue kaus itu lebih simpel apalagi kalaubahannya bahan distro bakalan lebihkeren



Beda waktu beda juga fashionnya, intinya kita mesti tau waktu. Jangan sampai salah kostum yaa. Dan yang paling penting elu mesti jadi diri lu sendiri sudah cukup kok. 

2 komentar: