Rabu, 05 Agustus 2015

Tips Ngadepin Ujian Mbloo

Ngomongin masalah ujian disini gue mau bagi bagi duit eh salah bagi bagi pengalaman maksudnya, jujur ujian tuh saat saat meneganggkan ahaha lebay.
Ujian tuh santai kalo kita dapet contekan haha makanya lo mesti pinter pinter cari contekan *jangan ditiru sob

Yang paling absurd kalo lagi ujian, suka ada aja yang mecahin konsentrasi kita. Entah pacar ngambek, entah ada yg bikin kita penasaran, sampe otak blank gara gara kebanyakan nonton bokep wkwk
. Kalo yang otaknya pinter mah dia enjoy aja ujian juga, nah kita yang otaknya rada rada beloon susah buat konsentrasi lagi apalagi kalo lo termasuk tipe orang yang penasaran kayak gue.



Pernah waktu itu gue lagi ngidam banget sama namanya speaker aktif buat komputer gue, karena waktu hari minggu sebelum ujian gue diajak nyokap ke mall buat beli elektronik, pas gue ngeliat harganya kebetulan diskonnya lumayan sob. Waduh konsentrasi gue pecah disitu, bukannya belajar malemnya gue malah browsing tentang itu speaker nah dari situ gue nabung. Akhirnya kekumpul juga uang buat beli speakernya itu. Entah gue kerasukan apa waktu itu, sampe gue ngebet banget. Padahal uts gue belom selesai masih ada sehari lagi. Bodohnya waktu itu gue tetep kekeuh ngikutin kemauan gue sampe akhirnya pas disana mas masnya bilang "maaf de stoknya abis, bulan depan baru ada lagi."
Disitu gue nyesek.

Pas pengumuman hasil uts kemaren ternyata nilai gue oh men... disitu gue mulai paham kenapa orang tua jaman dulu suka ngelarang gue jalan kalo gue lg ujian. Intinya Biar konsentrasi lu gak keganggu kan berabe kalo konsentrasinya udah keganggu.
Dulu gue sempet marah sama mantan gue, pas ujian dia kerjaannya hangout mulu. Seenggaknya belajar kek, halah sendirinya juga keluyuran wkwk Tapi jujur ini pengalaman banget buat gue, mungkin tips dari gue bisa ngebantu lo dlm menghadapi ujian.

1. Pikiran mesti fresh gimana caranya? Tidurnya mesti teratur, jangan lupa juga tidur siang.
2. Jangan keluyuran dulu!! Tahan dulu, toh kemauan jangan dimanjain dikit dikit hangout bete dikit hangout. Ya elo kan tau sendiri di mall banyak barang barang baru yang bikin lo penasaran
3. Jangan keseringan nonton bokep, pokoknya di masa masa ujian Haram hukumnya, itu bisa ngebuat pikiran lo jadi buntu. Adegan Itu bakal terus kebayang bayang dalam pikiran lo
4. Jangan cuma dibaca tapi dipahami, bukan perasaan aja yang minta dipahami tapi buku juga pengen dipahami *lohgaklucu karena menurut kak vio senior gue yang cantik itu  belajar tuh gak bisa sistem kebut semalem, mesti sering sering dibaca minimal 1 hari 1 jam... karena gimana lo mau bisa pahamin bacaan dibuku itu kalo lo sendiri aja gak pernah baca buku .
5. Sarapan pagi yang cukup, minum susu hangat bisa ngebuat otak lebih gesit dalam berpikir
6. Jangan lupa berdoa, dan minta doakan sama orang tua.

Intinya jangan pernah nganggep remeh pelajaran, jangan pernah merasa udah bisa, jangan pernah ngandelin contekan tapi kalo dapet bagi bagi yak *loh wkwk lupakan, usahain biar konsentrasi kita tetep fokus sama Sama pelajaran, jangan sampe fokusnya kebelah sama suatu hal yang gak logis. Beruntunglah kita sebagai jomblo, gak ada bbm yg dikit dikit bunyi dari pacar pas ujian... cuma bunyi sms dari operator operator genit yang hobinya promosi. Contohnya gini


Akhir Kata --à Gue bangga jadi jomblo

jual-usg.web.app















Tidak ada komentar:

Posting Komentar